Rabu, 02 November 2011

Menyatakan Semua Agama Baik

Agama adalah prinsip kepercayaan terhadap Alloh dengan aturan yg menjadi syariatnya. Sementara agama Islam adalah salah satu agama yang dianut oleh sebagiam besar masyarakat dunia, agama yang bukan Islam disebut kafir

Dalam Al-Qur'an dijelaskan bahwa Alloh hanya mengakui Islam sebagai agama yang benar dan selainnya adalah salah. Dari sini agama bentuk apapun yang tidak sesuai dengan ajaran Alloh dan RosulNya dianggap sesat.

Bukan hal baru lagi, kalau ada orang yang bilang bahwa semua agama
adalah benar. Artinya, memeluk agama apapun tidak salah dan baik, selama taat pada ajaran yg dipeluk, karena pada dasarnya semua agama mengajarkan kebaikan. Pernyataan ini adalah salah dan bodoh, seb sudah jelas bertentangan dengan Nas Al-Qur'an, sehingga orang yang menyatakan hal tersebut dapat dikatakan murtad apabila pernyataan tersebut sesuai dengan i'tikatnya. Mengenai murtad dan tidaknya adalah tergantung orangnya sendiri, sebab tidak semua orang yg perbuatanya lazim dikatakan murtad bisa bisa dianggap murtad secara batin. Namun secara lahir orang tersebut melakukan perbuatan murtad, maka kita bisa menganggapnya sebagai orang murtad, dan konsekwensinya penyelesaiannya juga seperti menangani kasus orang murtad. Pertama kali yg perlu diperhatikan, orang murtad harus disuruh tobat terlebih dulu. Jika dalam jangka waktu tiga hari setelah adanya seruan bertobat dia tidak mau bertobat, maka orang murtad tersebut boleh dibunuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar